Kamis, 27 Desember 2012

Kecamatan di Jakarta Pusat

Sawah Besar awalnya dikenal sebagai Weltevreden dan merupakan kecamatan Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Kecamatan berisi salah satu daerah tertua di Jakarta, yang berpusat di sekitar Lapangan Banteng pada bagian tenggara dari Sawah Besar. Ini wilayah bersejarah termasuk Istana mantan Daendels (sekarang Gedung Departemen Keuangan), Katedral Jakarta, dan lokasi bekas Fort Prins Frederik (sekarang Masjid Istiqlal).

Kemayoran adalah kecamatan Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Kemayoran kira-kira dibatasi oleh Landas Pacu Barat dan Landas Pacu Timur jalan ke utara, Letjend Suprapto Jalan ke selatan, dan sebuah kanal di sepanjang jalan Raya Sunter ke timur laut. Daerah ini dikenal sebagai lokasi Bandara Kemayoran mantan, meskipun daerah bekas bandara itu sendiri sebenarnya terletak di dua kecamatan, bagian utara terletak di Kecamatan Pademangan dari, Jakarta Utara, sementara bagian selatan terletak di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemayoran adalah lokasi Jakarta Fair tahunan.

Johar Baru merupakan kecamatan Jakarta Pusat, Indonesia. Hal ini kira-kira dibatasi oleh Kampung Rawa Selatan Raya jalan dan jalan Mardani Raya ke timur, Percetakan Negara Raya Jalan ke selatan, Letjend Suprapto Jalan ke utara, dan jalur kereta api ke barat.

Kecamatan Johar Baru dulunya merupakan bagian dari Cempaka Putih Kecamatan. Pada awalnya, Kecamatan Cempaka Putih terdiri dari tujuh Desa Administrasi: Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Barat, Galur, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, Johor Baru, dan Rawasari. Pada tahun 1993, Desa Administratif Galur, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, Johar Baru dan dipisahkan untuk membentuk Kecamatan Johar Baru.

Cempaka Putih adalah kecamatan Jakarta Pusat, Indonesia. Cempaka Putih kira-kira dibatasi oleh Jenderal jalan tol Yani A. ke timur, Jalan Pramuka ke selatan, Letjend Suprapto Jalan ke utara, dan jalur kereta api ke barat.

Kantor Cempaka Putih terletak di Jl. Percetakan Negara No.8 Gg. Kabel Bawah, Cempaka Putih Barat 10520.

Cempaka Putih Kecamatan dulunya merupakan bagian dari Kecamatan Senen, kemudian dipecah pada tahun 1969 ke Cempaka Putih Kecamatan Senen dan Kecamatan. Pada awalnya, Cempaka Putih Kecamatan terdiri dari tujuh Desa Administrasi: Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Barat, Galur, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, Johor Baru, dan Rawasari. Pada tahun 1993, Desa Administratif Galur, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, dan Johor Baru dipisahkan untuk membentuk Kecamatan Johar Baru ("New Johar").

Senen merupakan salah satu kecamatan bersejarah Jakarta Pusat, Indonesia. Kedekatannya dengan beberapa daerah bersejarah Jakarta seperti Merdeka Square (sebelumnya Koningsplein) dan Lapangan Banteng (sebelumnya Waterloo Square) berarti bahwa daerah ini juga merupakan salah satu wilayah bersejarah Jakarta. Beberapa landmark penting Senen kecamatan adalah Museum Kebangkitan Nasional Indonesia (dahulu STOVIA sekolah kedokteran) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Senen kecamatan kira-kira dibatasi oleh jalur kereta api di sebelah timur dan Sungai Ciliwung ke barat. Daerah terutama dilayani oleh Stasiun Senen dan Senen terminal bus yang dilayani oleh kedua Transjakarta dan layanan bus Kopaja. Beberapa jalan penting dari daerah yang Kramat Raya Road (jalan utama yang menghubungkan Jakarta dengan sebelumnya Jatinegara) dan Senen Raya Road (titik fokus dari pasar Senen).

Menteng adalah kecamatan Jakarta Pusat, salah satu kota administratif yang membentuk wilayah khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Kecamatan yang paling dikenal sebagai lokasi daerah perumahan Menteng, desain urban baru yang dikembangkan pada 1910-an untuk menjadi daerah perumahan bagi orang-orang Belanda dan pejabat tinggi. Didukung oleh akses mudah ke pusat layanan dan dekat ke pusat bisnis, daerah ini telah menjadi salah satu daerah yang paling mahal untuk real estate perumahan di Jakarta. Orang penting seperti mantan presiden Suharto mengambil tinggal di Menteng. Presiden Amerika Serikat Barack Obama menghabiskan masa kecilnya di Menteng, menghadiri sekolah lokal termasuk Besuki Public School dan St Fransiskus dari Asisi Sekolah. 

Menteng Kecamatan terletak di sebelah selatan Lapangan Merdeka. Hal ini kira-kira dibatasi oleh Jalan Kebon Sirih di utara, sebuah kanal ke barat, kanal Kali Malang ke selatan, dan sungai Ciliwung ke timur.

Menteng Kecamatan dilayani oleh stasiun kereta api beberapa (misalnya Gondangdia Station, Sudirman Station, Cikini Station, dan mampang Stasiun Mohammad Husni Thamrin Road adalah arteri utama Jakarta, yang terletak di bagian barat Kecamatan Menteng..

Tanah Abang adalah kecamatan Jakarta Pusat, Indonesia. Kecamatan host pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, Tanah Abang Pasar [rujukan?]. Tanah Abang Kecamatan juga lokasi Stadion Gelora Bung Karno (di Kelurahan Gelora) dan setengah bagian barat dari Central Business District Sudirman.

Tanah Abang juga merupakan nama dari dua jalan bersejarah yang terletak di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir Kecamatan. Salah satu jalan ini, Tanah Abang 1 Road, yang dikenal sebagai lokasi dari Belanda Pemakaman mantan, sekarang menjadi museum bernama Museum Taman Prasasti. Pemakaman adalah tempat pemakaman Olivia Mariamne Fancourt, istri Raffles Stamford.

Museum Tekstil, umumnya diketahui berada di Kecamatan Tanah Abang, sebenarnya terletak di Jakarta Barat (Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah Kecamatan). Museum diidentifikasi dengan Tanah Abang Kecamatan karena terletak dekat dengan batas dari dua kecamatan.

Gambir merupakan kecamatan Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyak bangunan bersejarah dari era kolonial. Gambir Kecamatan adalah lokasi pusat politik dan administrasi banyak Jakarta dan Indonesia. Istana Merdeka (istana kepresidenan di Indonesia), Museum Nasional dan Lapangan Merdeka (lokasi Monumen Nasional) yang berlokasi di Gambir.

Gambir dibatasi oleh Banjir Kanal di sebelah barat, sungai Ciliwung ke timur, KH Zainul Arifin dan Jalan Sukarjo Wiryopranoto ke utara, dan Jalan Kebon Sirih Raya ke selatan.

Balai Kota Jakarta Pusat terletak di Petojo Selatan, Gambir Kecamatan. Salah satu stasiun kereta api tersibuk Jakarta, Stasiun Gambir, terletak di Gambir, Gambir Kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar